Pengolahan Limbah Mill Scale Menjadi Pigmen

oleh Tito Prastyo Rahman pada Lintas Isu 
Pengolahan Limbah Mill Scale Menjadi Pigmen

Mill Scale merupakan salah satu limbah industri baja, material ini merupakan hasil samping dari proses industri baja. Salah satu industri baja Indonesia sebagai penghasil material ini adalah Krakatau Steel. Kandungan material ini dengan fraksi terbesar berupa unsur besi. Hal ini yang mengarahkan mill scale dapat digunakan sebagai bahan baku pembuat… Detil Aksi »

Penjelasan

Summary/Latar Belakang Aksi


Mill Scale merupakan salah satu limbah industri baja, material ini merupakan hasil samping dari proses industri baja. Salah satu industri baja Indonesia sebagai penghasil material ini adalah Krakatau Steel. Kandungan material ini dengan fraksi terbesar berupa unsur besi. Hal ini yang mengarahkan mill scale dapat digunakan sebagai bahan baku pembuat pigmen besi oksida. Proses pengolahan mill scale menjadi pigmen dilakukan dengan gabungan metode mekanik dan metode kimia. Produk pigmen yang diharapkan berupa pigmen Magnetit (Hitam), Maghemit (coklat), Geothit (Kuning) dan Hematit (Merah). Implementasi riset ini dapat menjadi kajian pustaka yang dapat menjadi solusi kebutuhan pigmen nasional yang selama ini masih impor." alt="Ceritakanlah visi dan misi, bentuk, maupun profil Aksimu sehingga dapat menarik dukungan sebanyak mungkin.">

Tujuan Aksi


 

Dalam rangka melakukan pengolahan limbah industri menjadi produk yang mempunyai nilai lebih. proses pengolahan diberikan sentuhan teknologi dikarenakan penulis mempunyai backgraound researcher.

Tim Pelaksana


Ketua : Tito Prastyo R

Anggota

- Radyum Ikono

- wahyu nugroho

- Novan maulana

- Novrizal


Action report

Tahap Perencanaan
Target :

Rp 20.000.000

50

Relawan


  Pencapaian :
Donasi
  Rp. 0
Relawan
  0 relawan