Hemat Energi Listrik di Rumah Yuk!

ditulis pada 24 February 2012, 03:05:47

Tahukah kamu bahwa negara kita Indonesia, merupakan negara yang paling boros dalam pemakaian listrik di ASEAN? Indonesia memiliki potensi yang besar untuk dapat berhemat penggunan listrik, karena cadangan listrik di Indonesia sekarang ini tidak banyak tersedia lho!

Wah, jika keadaan seperti ini, kita sudah harus mulai berhemat energi listrik ya! Kita memulai dengan yang paling mudah. Berhemat energi listrik dirumah. Sulitkah untuk berhemat energi listrik di rumah? Jelas tidak, asalkan kalian tahu aktivitas-aktivitas apa yang membuat kamu jadi lebih hemat energi listrik dirumah mu.

Berikut 4 tips yang mudah untuk kalian ikuti untuk lebih hermetan energi listrik di rumah:

1. Jangan nyalakan lampu disiang hari dirumahmu. Lebih baik kamu memanfaatkan penerangan lewat cahaya matahari yang masuk lewat ventilasi rumahmu (jendela).

2. Kurangi penggunaan Air Conditioner (AC). Lebih baik kamu menyalakan AC disaat udara memang panas. Angin alami juga dingin lho!

3. Jangan lupa yaa untuk mematikan semua alat elektronik dirumah kamu saat sudah tidak lagi digunakan.

4. Manfaatkan teknologi lampu hemat energi untuk penerangan di rumah kamu, sehingga lampu tersebut lebih efisien saat mengonversi energi listrik menjadi cahaya.


Wahhh.. Kalau cuman seperti ini, kalian bisa dong? Ayo kita coba untuk berhemat energi dimulai dari lingkungan rumah yuk!

 

Salam Sobat Bumi,

 

Ivyanno Canny

 

 

Baca juga artikel-artikel seru dan informatiif yang lainnya yuk!  www.ivyannoproject.wordpress.com


Diskusi [0]

Diskusikan konten ini bersama para sobat bumi. Komentar, pertanyaan, masukan, maupun sanggahan dapat ditulis di form Diskusi berikut. close

Tulis Diskusi

Untuk berdiskusi, silahkan login terlebih dahulu