sampahku bermanfaat

ditulis pada 05 October 2012, 21:05:59

Ada banyak tempat sampah di Brawijaya yang tempat organik dan anorganik, hanya saja tempat pengolahan untuk sampah daur ulang sangat minim di Brawijaya. Pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan pupuk seperti di UPT Kompos Fakultas Pertanian dapat membantu pertanian organik di masyarakat. Dan untuk anorganik yang tidak bisa di daur ulang sebaiknya dibakar agar tidak mencemari lingkungan, yang bisa di daur ulang seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, seperti pemanfaatan pembuatan barang-barang rumah tangga yang berasal dari sampah plastik.

Diskusi [7]

Diskusikan konten ini bersama para sobat bumi. Komentar, pertanyaan, masukan, maupun sanggahan dapat ditulis di form Diskusi berikut. close

aksi ini sangat menyejukan hati. tapi yang jadi permasalahnya di masyarkat adalah Kurangnya kesadaran, trus yang jadi pertanyaan bagaimana supaya masyarakat bisa menyadari dan bergadeng tangan untuk memanfaatkan sampah dengan bijaksana?

0 diskusi,  0 tidak suka
HULTIA HARIANI
2 tahun lalu

menurut tia, mulai ajha dari diri kita masing- masing. berikan contoh, tunjukkan bagaimana kita peduli terhadap lingkungan. termasuk dalam mengelola sampah ini. ya harapannya lama kelamaan masyarakat disekitar kita bisa tersentuh dan mengikuti apa yg kita lakukan.

1 diskusi,  0 tidak suka
  • ayatullah nah saran yg gua tunggu2 nih,bagus mang klo untk menydarkan orang,mulailah menyadarkan diri sendiri akan bahaya dan efeknya.

    1 tahun lalu
steven
2 tahun lalu

bagaimana sich mengatasi sampah plastik yang banyak berserakan, khususnya kalau di pulau-pulau??? thankzz

0 diskusi,  0 tidak suka
SETIAWAN MANGANDO
2 tahun lalu

Memang sampah menjadi masalah yang sangat penting di perhatikan khusus.x di pulau.... Banyak sampah yang berserakan dimana-mana khususnya daerah pesisir... Trus cara untuk mengatasi sampah tersebut diantaranya : 1. Memungut sampah tersebut atau dapat di lakukan kegiatan bersih pantai... 2. Mendaur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat dan berguna.... 3. Melakukan penyuluhan mengenai dampak sampah terhadap lingkugan dan organisme serta masyarakat... Dan yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.... Tx

1 diskusi,  0 tidak suka
  • galis lalu bagai mana menyadarkan mereka yang sebenarnya tau, mampu tp tidak mau berusaha membuang sampah sembarangan yg mengakibtkan kerusakan itu? thx

    2 tahun lalu
Ayu Mauliana Bilqis
2 tahun lalu

Memang sampah itu adalah, masalah utama pada semua permasalahan limbah, atau banjir seperti di jakarta tersebut untuk itu.. kami di sekolah sudah menerapkan pembuatan sampah plastik menjadi minyak.. dan untuk sampah organik kami membuatnya sebagai pupuk di biopori, dan komposting :)

0 diskusi,  0 tidak suka
tenny ps malonda
2 tahun lalu

sebagai seorang ibu rumah tangga saya sangat prihatin jika melihat banyaknya sampah yang bertumpuk-tumpuk tergerak hati untuk memulai dari lingkungan tempat tinggal dan memanfaatkannya menjadi suatu nilai yang berharga untuk kehidupan ekonomi keluarga tapi bagaimana cara mengelola sampah untuk didaur ulang?

0 diskusi,  0 tidak suka
Sofyan Hartanto
2 tahun lalu

Menurut saya, sampah bisa didaur ulang dengan berbagai cara. Salah satu yang mudah adalah dengan membuat kompos. Untuk tips yang lain, ada beberapa teman yang telah mengirimkan artikel di situs ini. Jika ada info menarik tentang daur ulang, teman-teman yang lain bisa mengirimkan ke situs Sobatbumi.com. Semoga, dengan diskusi masalah daur ulang sampah, salah satu masalah yang mengganggu kelestarian alam ini bisa teratasi.

0 diskusi,  0 tidak suka

Tulis Diskusi

Untuk berdiskusi, silahkan login terlebih dahulu