Khasiat Teh Celup Bekas untuk Menghilangkan Jerawat

ditulis pada 05 November 2012, 18:56:26

Masih seputar manfaat teh celup bekas seperti artikel yang saya kirim sebelumnya, selain untuk membersihkan perabot dan wajah, teh celup bekas ini juga dapat untuk menghilangkan jerawat lho. Jika menggunakan obat kimia masih belum manjur, tidak ada salahnya kita memakai teh celup bekas ini untuk membersihkan jerawat yang membandel. Hitung-hitung memanfaatkan limbah untuk perawatan wajah. Dan yang terpenting gratis alias tidak membutuhkan biaya.
Lalu, bagaimana caranya?
Yang pertama, buka kemasan teh celup bekas. Ampas teh yang halus kita beri air secukupnya. Lebih baik jika ampas ini diembunkan terlebih dahulu semalaman. Paginya, baru kita gunakan untuk mengobati jerawat.
Untuk lebih jelasnya, ikuti tahap-tahap berikut ini.
Pertama-tama, siapkan sisa teh celup dengan takaran 1 sendok teh. Campur teh dengan 400-600 mililiter air panas atau satu gelas besar. Letakkan campuran teh dan air panas tersebut di tempat terbuka selama satu malam. Tujuannya agar mendapatkan embun. Gunakan teh tersebut untuk cuci muka pertama kali setelah bangun tidur. Setelah satu jam cuci muka menggunakan teh tersebut, bersihkan wajah dengan sabun muka. Lakukan hal ini secara rutin.
Alangkah baiknya langkah tersebut juga diikuti dengan mengatur pola makan. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, protein tinggi, gorengan, dan lain sebagainya. Minum air putih minimal delapan gelas sehari. Yang tak kalah pentingnya adalah istirahat yang cukup. Tentu saja, kebersihan muka juga harus terus dijaga. Misalnya, bersihkan muka dengan sabun sebelum tidur dan pada siang hari. Lalu, keringkan wajah dengan handuk bersih atau tisu. Dalam hal ini, handuk atau tisu yang dipakai harus bersih. Usahakan handuk untuk badan berbeda dengan handuk untuk muka. Gantilah handuk minimal seminggu sekali.
Jika jerawat sudah hilang, kita tetap perlu mengatur pola makan. Hindari mengonsumsi kopi berlebihan, apalagi merokok dan minum minuman beralkohol. Sebisa mungkin hindari stres. Itu semua dapat membuat jerawat kembali lagi bersarang di wajah kita.
Semoga cara alamiah sekaligus ramah lingkungan ini bisa membantu kita menghilangkan jerawat yang ada.

Disarikan dari id.shvoong.com

Diskusi [2]

Diskusikan konten ini bersama para sobat bumi. Komentar, pertanyaan, masukan, maupun sanggahan dapat ditulis di form Diskusi berikut. close
ellgayuthysa
2 tahun lalu

boleh tuh dicoba :)

0 diskusi,  0 tidak suka
Sofyan Hartanto
2 tahun lalu

Silakan. Kalau sukses bagi infonya ke teman-teman di sini. Makasih.

0 diskusi,  0 tidak suka

Tulis Diskusi

Untuk berdiskusi, silahkan login terlebih dahulu